Tampil Beda dengan 7 Gaya Rambut Panjang Ala Korea

Banyak wanita menyukai gaya rambut panjang. Pasalnya, model rambut populer dari masa ke masa ini membuat penampilan wajah terlihat lebih anggun dan percaya diri.

Pemilihan model rambut tidak boleh sembarangan. Harus disesuaikan dengan bentuk wajah lho. Mengapa? Agar penampilanmu terlihat makin segar dan awet muda.

Biar tidak bosan, rekomendasi model rambut panjang wanita Korea berikut ini bisa jadi inspirasi untuk kamu. Yuk, kita bahas satu per satu.

1. Layer Ikal Bergelombang Kombinasi Poni Curtain

Model rambut Layer Ikal Kombinasi Poni Depan Rata

Model rambut layer ikal bergelombang sangat cocok untuk kamu pemilik rambut lurus cenderung tipis. Gaya rambut ini akan menciptakan kesan tebal mengembang pada rambutmu. 

Kombinasikan dengan potongan poni curtain untuk mempermanis penampilan wajahmu. Poni curtain diperoleh dengan memotong rambut bagian depan nyaris menutupi alis.

Sementara itu, potongan poni bagian kiri dan kanan dibiarkan agak panjang dan menjuntai jatuh di kedua pipi. Gaya rambut ini sangat cocok untuk gadis remaja dan bisa bikin wanita 30-an tahun terlihat lebih awet muda.

2. Layer Classic Kombinasi Poni Belah Tengah

Layer Classic Kombinasi Poni Belah Tengah

Gaya rambut panjang wanita yang sedang tren berikut adalah layer classic, dengan kombinasi potongan poni belah tengah. Model rambut ini sangat cocok untuk pemilik wajah oval.

Rambut bagian depan dipotong dengan gaya layer classic seperti anak tangga. Selanjutnya, potongan poni model belah tengah dibiarkan jatuh begitu saja menutupi kedua pipi.

Perpaduan konsep layer classic dan poni belah tengah ini akan membuat wajah oval-mu terlihat lebih segar dan cantik. 

3. Layer Shaggy Kombinasi Poni Pendek Belah Tengah

Gaya rambut Panjang Layer Shaggy Kombinasi Poni Pendek Belah Tengah

Gaya rambut layer shaggy masih menjadi pilihan wanita dari berbagai rentang usia dari dahulu hingga sekarang. Untuk mendapatkan style ini, kamu bisa potong rambutmu dengan konsep layer dan bagian bawah rambut dibuat rata.

Sementara itu, rambut bagian depan dipotong model trap dari pendek ke panjang, atau biasa disebut shaggy. Selanjutnya, kombinasikan potongan rambut ini dengan poni pendek belah tengah sejajar alis.

Perpaduan gaya layer-shaggy dan potongan poni pendek belah tengah ini akan menghasilkan kesan wajah lebih segar dan simpel. Cocok untuk kamu penggemar model rambut panjang ala Korea.

4. Layer Ikal Kombinasi Poni Depan Rata

Gaya Rambut Panjang Ala Korea Layer Ikal Bergelombang Kombinasi Poni Curtain

Gaya rambut panjang berikut yang bisa kamu tiru adalah layer ikal dipadukan potongan poni depan rata. Bagian bawah rambut yang sudah dipotong layer dibuat sedikit lebih tipis.

Jangan lupa kombinasikan dengan poni depan dipotong rata dan tipis. Model rambut ini akan menghadirkan kesan wajah manis dan imut. Sangat cocok diterapkan pada wanita dengan bentuk wajah lonjong.

5. Layer Classic Kombinasi Poni Shaggy

Model rambut Panjang Layer Classic Kombinasi Poni Shaggy

Ternyata model rambut layer classic juga sangat cocok dipadukan dengan potongan poni shaggy lho. Pilihan gaya rambut ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah segitiga terbalik.

Potong rambutmu dengan konsep layer classic lalu padukan dengan poni yang dipotong trap shaggy. Biarkan poni sentuhan shaggy ini terjuntai menyentuh alis dan kedua pipimu.

Style rambut ini selalu sukses menghadirkan kesan wajah lebih segar, cerah dan percaya diri. Kamu layak mencobanya juga.

6. Shaggy Layer Tipis Kombinasi Poni Belah Tengah

Shaggy Layer Tipis Kombinasi Poni Belah Tengah

Kamu yang memiliki kepribadian simpel dan tidak suka ribet dengan urusan rambut, style ini sangat cocok untukmu. Potong rambut dengan memadukan style shaggy dan layer tipis, serta dibuat sedikit tidak  beraturan untuk menghadirkan kesan cool.

Selanjutnya, sempurnakan dengan potongan poni pendek belah tengah. Poni dipotong model pendek nyaris rata alis, sedangkan di bagian kiri dan kanan dibuat agak memanjang dan jatuh menutupi kedua pipi.

Style rambut panjang ini akan menguatkan kesan simpel dan keren pada tampilan wajahmu.

7. Soft Layer

Gaya rambut Panjang ala Korea Soft Layer

Gaya rambut terakhir yang bisa jadi referensi buat kamu yaitu soft layer. Rambut bagian depan dan belakang dipotong dengan style soft layer tanpa poni.

Style ini cocok untuk kamu yang mendambakan kesan smooth pada model rambutmu. Konsep potongan soft layer akan menghasilkan kesan rambut ikal tebal, tetapi tetap minimalis.

Sebelum kamu memutuskan gaya rambut panjang apa yang cocok untukmu, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan penata rambut di salon pilihanmu.

Pastikan model rambut yang kamu inginkan sesuai dengan kepribadian dan bentuk wajah cantikmu ya. Semoga artikel di atas bisa menjadi inspirasi. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Check Also

Tips membersihkan sepatu

4 Tips Jitu Merawat Sepatu Wanita Supaya Awet

Siapa di antara Anda yang senang mengoleksi banyak sepatu? Bagi Sebagian besar wanita, kebiasaan ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *