7 Aksesori Pendamping Outfit Casual agar Tetap Stylish

Memakai outfit casual bukan berarti gayamu akan selalu terlihat biasa-biasa saja. Kamu bisa menambahkan aksesori tertentu untuk mempercantik penampilan kasualmu tanpa membuatnya terlihat berlebihan.

Tidak hanya itu, aksesori juga membuat kamu tetap fashionable dengan gaya yang minimal. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi aksesori pendamping agar kamu bisa tetap tampil stylish.

1. Syal

Outfit Casual Syal agar tampil stylish

Syal biasanya identik sebagai bagian dari pakaian musim dingin. Padahal, syal bisa dipakai untuk jenis pakaian apa saja termasuk pakaian yang kasual selama kamu dapat memadukannya dengan baik.

Pertama, kamu bisa membiarkan syal yang dipakai terjuntai tanpa diikat saat menggunakan blazer atau long coat. Cara lainnya adalah dengan memakai syal pendek bermotif yang diikat di leher sehingga pakaian polos bisa terlihat menonjol.

Bila tidak ingin diikat di leher, kamu bisa mengubah gayanya dengan menjadikannya sebagai bando rambut.

2. Perhiasan

Perhiasan digunakan sebagai aksesori untuk outfit casual yang elegan

Perhiasan sebagai aksesori memang tidak ada matinya. Banyaknya pilihan model perhiasan makin memudahkan kamu untuk menyesuaikannya dengan pakaian.

Beberapa jenis perhiasan yang bisa dipakai adalah anting stud, anting hoops, kalung, dan gelang. Bila kamu sedang memakai pakaian yang lebih kasual, seperti kaus putih polos dan celana jeans, pilihan perhiasan yang cocok adalah perhiasan perak.

Anting, kalung, dan gelang perak mempercantik tampilanmu secara sederhana dan tidak memberikan kesan yang heboh. Perhiasan perak juga bisa digunakan oleh siapa saja sehingga lebih universal.

3. Kalung Choker

Kalung Choker sebagai pelengkap pakaian casual

Kalau kamu ingin tampil beda kamu bisa menggunakan kalung choker. Tidak seperti kalung biasa yang menjuntai di leher, choker terlihat melekat di leher. Kalung choker juga membuat leher terlihat lebih ramping dan jenjang.

Ada banyak jenis choker yang bisa kamu gunakan untuk menambah penampilan pada outfit casual. Di antaranya adalah choker yang terbuat dari perak, kain berenda, kulit, dan beludru.

Choker perak dan beludru sering menjadi pilihan aksesori pendamping pakaian yang lebih kasual karena bentuknya minimalis.

4. Oversize Scrunchies

oversize scrunchies

Untuk kamu yang memiliki rambut panjangoversize scrunchie sangat cocok digunakan sebagai aksesori pakaianmu. Oversize scrunchie adalah tren pada tahun 80-an yang kembali populer di masa kini.

Kamu bisa lihat inspirasinya dari influencer di Instagram. Oversize scrunchie memiliki motif dan warna yang beragam. Hal ini membuatnya makin pas digunakan dengan busana kasual karena motif dan warnanya melengkapi warna-warna netral busana kasual.

Gaya rambut yang cocok dengan oversize scruchie adalah gaya ekor kuda, sanggul, dan high ponytail.

5. Topi Baret

Topi Baret bisa membuat penampilan lebih caasual dan modis

Apa kamu ingin tampil secara kasual tapi masih elegan? Maka topi baret adalah jawabannya. Jenis topi khas Prancis ini mampu membuat gaya kasual kamu menjadi lebih elegan dan menarik dengan bentuk topinya.

Topi baret memiliki banyak pilihan warna yang bisa kamu cocokkan dengan pakaian. Untuk outfit casual, warna topi yang bisa digunakan adalah warna netral dan cerah, seperti putih, abu-abu, merah, kuning dan krem.

Sudah ada banyak selebritas yang menggunakan topi baret sebagai aksesori mereka. Salah satunya adalah V dari BTS yang terkenal sering memakai topi baret.

6. Bobby Pins

Bobby Pins

Aksesori rambut lainnya yang bisa dicoba adalah bobby pins. Jenis jepit rambut ini makin populer karena banyak sekali selebritas dan influencer yang menggunakan bobby pins sebagai bagian dari penampilan mereka.

Bobby pins bisa dipakai saat rambut digerai atau diikat. Supaya bobby pins terlihat lebih menarik dipadukan dengan busana kasual, kamu sebaiknya gunakan beberapa bobby pins sekaligus atau memakai bobby pins yang warna-warni.

Selain itu, ada juga jenis bobby pins yang memiliki motif lucu seperti kupu-kupu dan bunga yang membuat penampilan lebih memukau. Sesuaikan juga dengan model rambut yang sedang kamu terapkan.

7. Ikat Pinggang

Ikat Pinggang Wanita

Selain membuat celana atau rok yang terlalu besar jadi muat di badan, ikat pinggang juga memiliki banyak kegunaan lain dalam fesyen. Ikat pinggang ini bisa kamu jadikan pelengkap saat menggunakan blazer atau dress.

Caranya dengan melilitkan ikat pinggang pada blazer dan dress yang digunakan. Perlu diingat, kamu harus memilih ikat pinggang yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Misalnya jika kamu memiliki bentuk tubuh yang kecil dan pendek, pilihlah ikat pinggang yang kecil dan tipis. Dari semua aksesori yang disebutkan kira-kira mana yang menjadi favoritmu?

Aksesori yang disebutkan tadi akan membuat outfit casual yang kamu kenakan menjadi tidak membosankan sehingga kamu tetap terlihat stylish.


Referensi:

  1. https://www.popbela.com/fashion/style-trends/dayang-puspita-ranupani/aksesori-korea-yang-jadi-andalan-anak-kekinian
  2. https://www.whowhatwear.co.uk/accessories-trends-2021/slide8
  3. https://fimela.com/fashion/read/3895086/3-jenis-aksesoris-yang-bikin-tampilan-outfit-lebih-stylish?page=2

Check Also

Tips membersihkan sepatu

4 Tips Jitu Merawat Sepatu Wanita Supaya Awet

Siapa di antara Anda yang senang mengoleksi banyak sepatu? Bagi Sebagian besar wanita, kebiasaan ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *